Pages

Senin, 09 November 2015

SATU KATA

Hai... hari ini ada satu kata yg buat gue pengen nulis di blog. Kata ini tu paling sering didenger,paling sering digunain,paling sering diucapin. Lo tau kata apa yg gue maksud? Cinta?! What? Aduuh basi basi.. salah.. Teman?! Hmm.. ada hubungannya. Okeoke langsung aja deh gue kasih tau. Satu kata yg dari tadi gue maksud itu "MAAF"
Hari ini gue coba menelaah kata MAAF, mungkin buat lo ini tu gak penting banget gitu, saat semua pada sibuk UTS and persiapan UAS gue malah sibuk menelaah kata sesimple MAAF. Wah salah kalo lo ngira ini gak penting. Ini tu penting banget, karna lo pasti pernah berbuat salah.. lo bahkan malu,sungkan,gengsi,dan ngerasa ogah buat minta maaf duluan. Akhirnya lo malah berusaha menjauh and anggap everything will be fine. Hmm sampai akhirnya lo mikir gue harus minta maaf. Oke dan itu lo harus matimatian buat nahan ego, ngumpulin kekuatan buat mutusin urat malu lo, dan berjuang mati matian cuma demi dimaafin. Dan ketika lo berhasil lo bakal lega setengah mampos. Ya kan? Hayoo lo ngaku!! Saat itu ketika kata maaf masih sangat sangat berharga. And NOW!!
NOW? Kata maaf kadang cuma dianggap lelucon yg saking simplenya bahkan terus terusan diucapin untuk masalah yg diulang lagi dan lagi. Kata maaf hanya diucapin karna dia ada kebutuhan dan ada maunya aja sama tu orang. Kata maaf untuk sebagian orang hanya dianggap sebagai tanda "kehebatan" apalagi ketika dia yg salah tapi orang lain yg minta maaf. Bahkan ketika ornglain minta maaf duluan dia malah bukannya sadar diri justru dengan angkuh dia bilang ini bukti kalo gue bener dan dia salah. Tuh buktinya dia yg minta maaf ke gue dan ngerasa bahwa si peminta maaf butuh banget sama dia. Ngerasa sok dibutuhin dan sok penting, padahal si peminta maaf hanya ingin tiada dendam diantara mereka. Bagi orang orang seperti ini, maaf kata ni ya beribu kalipun kamu meminta maaf hasilnya akan nihil karna apa? Karna keangkuhan membuat mereka beranggapan bahwa sebuah masalah gak bisa diselesaikan dengan sekedar maaf, dan selalu meminta lebih dari itu secara berulang kali sampai semua orang mengakui kesalahan yg harus dibenarkan demi dimaafkan. Hmm sangat disayangkan.
Yah hari ini gue sebagai penulis sadar kalo gue sering salah,sering nyakitin orang dan sebagainya karna kata ato perbuatan.. dimanapun kalian berada gue minta maaf yg sebesar besarnya dan setulus tulusnya. Karna gue pengen kata maaf bisa jadi lebih berarti dari sekedar traktir makan dan nongki di cafe buat memperbaiki ato menyelesaikan masalah.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

meminta maaf adalah peerbuatan yang paling bijak, dan memaafkan adalah perbuatan yang paling mulia.

:D

Posting Komentar